Kegiatan Pelatihan MFDT (Mental,Fisik, Disiplin) Kelas X SMK Bina Rahyu Tahun 2019

SMK Bina Rahayu bekerja sama dengan Batalyon Armed (Yonarmed) 10 Kostrad Ciluar Bogor melaksanakan Kegiatan Pemantapan Pelatihan Mental Fisik dan Disiplin (MFDT) bagi para siswa-siswi SMK Bina Rahayu khususnya bagi siswa-siswi kelas X sebanyak 125 siswa.

Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan rutin tiap tahun di laksanakan untuk membentuk karakter anak agar lebih mandiri juga disiplin.

Kegiatan ini adalah kegiatan puncak MFDT, karena sebelumnya, selama 3 bulan siswa – siswi juga mendapatkan pelatihan PBB di sekolah, juga pelatihan keterampilan komputer (ms.office), komunikasi B.Inggris aktif juga materi Public Speaking.

Upacara pembukaan kegiatan Pelatihan Mental Fisik dan Disiplin (MFDT) di hadiri oleh Kepala Sekolah dan Dewan Guru sekolah dan para pembina/pelatih dari personel Batalyon Armed (Yonarmed) 10 Kostrad Ciluar Bogor serta para peserta siswa-siswi SMK Bina Rahayu di lapangan.

Pelaksanaan kegiatan pembinaan fisik, mental dan disiplin meliputi berbagai materi yaitu pembinaan PBB (Peraturan Baris Berbaris), Bela Negara, Wawasan Nusantara, Bintal kerohanian dan pembinaan fisik melalui kegiatan olahraga yang dilaksanakan selama 3 hari 2 malam di Batalyon Armed (Yonarmed) 10 Kostrad Ciluar Bogor

Kegiatan MFDT ini adalah sebuah program khusus yang dimiliki oleh SMK Bina Rahayu sebagai upaya untuk membentuk karakter dan menal sisw/i nya menjadi lebih mandiri, percaya diri, cinta negara dan disiplin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *