Kunjungan Industri SMK Bina Rahayu Tahun Pelajaran 2019/2020 Ke Bandung Techno Park

kunjungan industri smk bina rahayu

Kunjungan Industri adalah salah satu program yang dimiliki oleh SMK Bina Rahayu. Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya oleh sekolah sebagai sarana pembelajaran juga sekaligus memberikan gambaran nyata kepada siswa/i bagaimana kondisi gambaran sebuah pekerjaan atau perusahaan.

kunjungan industri smk bina rahayu

Kunjungan industri SMK Bina Rahayu diperuntukan untuk siswa/i kelas XI, kegiatan ini akan terkoneksi utuh dengan kegiatan berikutnya di kelas XI yaitu Praktek Kerja Lapangan atau juga sering dikenal dengan istilah Prakerin.

Kunjungan industri pada tahun ini (2019) dilaksankaan pada hari Kamis Tanggal 7 November, diikuti oleh seluruh siswa kelas XI yang berjumlah 165 siswa yang didampingi oleh wali kelas masing-masing juga seluruh guru produktif dan staf manajemen sekolah.

Tempat/Perusahaan yang menjadi objek kunjungan pada tahun in ialah Bandung Techno Park yang berlokasi di Dayeuhkolot Bandung Jawa Barat. Bandung Techno Park (BTP) merupakan techno park yang berada di kawasan Telkom University. BTP berada di bawah naungan Telkom Foundation dari Telkom Group sebagai wadah bagi para startup yang ingin mengembangkan produk inovasi di bidang Teknologi dan Informasi (TI). BTP menempati lahan seluas 5,4 hektar di kawasan Telkom University.

Setelah mengunjungi BTP, kami langsung menuju ke Jalan Soekarno Hatta Bandung untuk makan siang bersama di rumah makan Ampera sambil istirahat dan melaksanakan shalat dzuhur, setelah itu perjalanan dilanjutkan kembali ke FARMHOUSE LEMBANG untuk me-refresh dan me-recharg semangat siswa/i untuk lebih produktif.

Dengan kunjungan industri ke Bandung Techno Park ini diharpakan mampu membuka mindset dan pengetahuan siswa terkait dunia Teknologi dan Informasi yang terkini dan juga merangsang daya kreatifitas siswa terutama sekali di bidang IT sehingga mereka bukan sekedar menikmati teknologi semata tapi juga mampu “meng-create/menciptakan” teknologi , terutama sekali dibidang TI. (hkm)

Berikut ini dokumentasi kegiatan Kunjungan Industri SMK Bina Rahayu Ke Bandung Techno Park :

https://drive.google.com/open?id=1-BECONki-dMDvegW6jRqK-Tzny_jCYlG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *