Pembinaan dan Pelatihan Robotika dan Otomasi Industri Berbasis Internet of Things (IoT) SMK Bina Rahayu dengan Universitas Gunadarma

Perkembangan dunia internet saat ini sangatlah pesat, ini ditunjukan dengan perkembangan industri Internet of Things (IoT) yang semakin marak dengan banyaknya teknologi IoT yang digunakan di kehidupan sehari-hari, mulai dari Smarthome, Smarthealth, SmartAgriculture dan lain-lain yang mana semua itu digunakan untuk memudahkan pekerjaan manusia.

Menjawab perkembangan Industri IoT ini SMK Bina Rahayu terus mengadakan inovasi dengan menambahkan materi IoT dalam materi pembelajaran. Hal ini bertujuan agar siswa-siswi SMK Bina Rahayu disamping mahir dalam kompetensi Teknik Komputer dan Jaringan nantinya mereka juga dapat bersaing dengan kompetensi lainnya di bidang IoT.

SMK Bina Rahayu bekerjasama dengan Universitas Gunadarma Depok mengadakan Pembinaan dan Pelatihan Robotika dan Otomasi Industri Berbasis Internet of Things (IoT). Namun, dikarenakan kondisi masih di tengah pandemi pelaksanaan pelatihan dilakukan dengan cara daring (online) diikuti oleh seluruh siswa-siswi SMK Bina Rahayu.

Siswa-siswi SMK Bina Rahayu diperkenalkan mengenai sistem kerja IoT, manfaat IoT, hingga penerapan IoT pada kehidupan sehari-hari yang mana nanti diharapkan siswa-siswi dapat membuat projek IoT-nya sendiri dan dapat diproduksi secara masal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *